Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Advertisement
Senin, 11 Maret 2024, 09.45 WIB
Last Updated 2024-03-11T16:45:43Z
Tutorial

langkah-langkah untuk membuat akun Instagram dan cara menggunakannya:

Advertisement

 Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat akun Instagram dan cara menggunakannya:

Membuat Akun Instagram:

  1. Unduh Aplikasi Instagram: Buka toko aplikasi di perangkat Anda (Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS) dan cari aplikasi Instagram. Unduh dan instal aplikasi tersebut.

  2. Buka Aplikasi: Setelah mengunduh, buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.

  3. Daftar: Di layar awal aplikasi, Anda akan melihat opsi untuk "Buat Akun Baru". Ketuk opsi ini untuk mendaftar dengan menggunakan alamat email atau nomor ponsel Anda.

  4. Isi Informasi: Setelah memilih opsi untuk membuat akun baru, Anda akan diminta untuk mengisi informasi pribadi seperti nama lengkap, alamat email atau nomor ponsel, dan kata sandi. Isilah dengan informasi yang akurat.

  5. Pilih Nama Pengguna: Setelah mengisi informasi yang diperlukan, Anda akan diminta untuk memilih nama pengguna. Ini akan menjadi nama unik Anda di Instagram. Pastikan untuk memilih nama pengguna yang belum digunakan oleh orang lain.

  6. Tambahkan Foto Profil: Setelah itu, Anda akan diminta untuk menambahkan foto profil. Anda bisa memilih untuk mengambil foto baru atau memilih foto dari galeri ponsel Anda.

  7. Temukan Teman: Instagram kemungkinan akan menawarkan opsi untuk menghubungkan dengan teman-teman Anda dari kontak telepon Anda atau dari media sosial lainnya. Anda bisa memilih untuk menyambungkan akun Anda dengan teman-teman Anda atau melewatkannya.

  8. Selesai: Setelah melewati langkah-langkah di atas, akun Instagram Anda sudah selesai dibuat.

Menggunakan Instagram:

  1. Posting Foto atau Video: Untuk memposting foto atau video, ketuk ikon "+" di bagian bawah layar, pilih foto atau video yang ingin Anda bagikan, tambahkan filter atau efek jika diinginkan, lalu ketuk "Berbagi".

  2. Berinteraksi dengan Postingan: Untuk memberi suka atau mengomentari postingan, cukup ketuk ikon hati untuk memberi suka atau ikon balon ucapan untuk mengomentari.

  3. Kirim Pesan Langsung: Anda juga bisa mengirim pesan langsung kepada pengguna lain dengan menekan ikon pesan di sudut kanan atas layar, kemudian pilih nama pengguna yang ingin Anda kirimi pesan.

  4. Jelajahi: Anda bisa menjelajahi konten di Instagram dengan mengklik ikon "Jelajahi" di bagian bawah layar. Anda akan melihat berbagai postingan dari berbagai akun yang mungkin Anda sukai berdasarkan minat Anda.

  5. Stories: Anda bisa mengunggah Stories dengan menekan ikon kamera di kiri atas layar atau dengan menggeser layar ke kiri saat berada di beranda.

  6. IGTV: Anda dapat menonton video IGTV dengan menekan ikon TV di bagian kanan atas layar atau melalui tab khusus di profil seseorang.

Itulah langkah-langkah umum dalam membuat akun Instagram dan cara menggunakan beberapa fitur dasarnya. Pastikan untuk menjaga keamanan dan privasi akun Anda, serta mematuhi kebijakan komunitas Instagram.