Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement

Advertisement
Senin, 11 Maret 2024, 09.48 WIB
Last Updated 2024-03-11T16:48:41Z
Tutorial

membuat akun Blogger, Anda perlu memiliki akun Google

Advertisement

 Untuk membuat akun Blogger, Anda perlu memiliki akun Google. Blogger adalah platform blog yang dimiliki oleh Google, jadi Anda akan menggunakan akun Google Anda untuk membuat dan mengelola blog di Blogger. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Situs Blogger:

Buka browser web Anda dan pergi ke situs web Blogger di www.blogger.com.

2. Masuk dengan Akun Google:

Jika Anda sudah memiliki akun Google, cukup masuk dengan akun Google Anda (alamat email dan kata sandi). Jika belum memiliki, Anda perlu membuat akun Google terlebih dahulu. Klik opsi "Buat akun" dan ikuti petunjuk untuk membuat akun Google baru.

3. Mulai Buat Blog:

Setelah masuk dengan akun Google, Anda akan diarahkan ke dashboard Blogger. Di sini, Anda akan melihat tombol "Buat Blog" di tengah layar. Klik tombol ini untuk mulai membuat blog baru.

4. Isi Informasi Blog:

Setelah Anda mengklik "Buat Blog", Anda akan diminta untuk mengisi informasi dasar tentang blog Anda, seperti judul blog dan alamat blog (URL). Pastikan untuk memilih judul yang relevan dan alamat URL yang sesuai dengan tema atau tujuan blog Anda.

5. Pilih Tema:

Setelah mengisi informasi dasar, Anda akan diminta untuk memilih tema untuk blog Anda. Blogger menyediakan berbagai pilihan tema yang dapat Anda pilih, dan Anda juga dapat menyesuaikan tema tersebut sesuai keinginan Anda.

6. Mulai Posting:

Setelah Anda selesai membuat blog Anda, Anda dapat mulai membuat posting baru dengan mengklik tombol "Posting Baru" di dashboard Blogger. Anda dapat menulis, mengedit, dan memformat posting Anda dengan editor teks yang disediakan.

7. Publikasikan Posting Anda:

Setelah Anda selesai menulis posting Anda, Anda dapat mempublikasikannya dengan mengklik tombol "Publikasikan" di editor posting. Posting Anda akan langsung tersedia untuk dilihat oleh pengunjung blog Anda.

8. Kelola Blog Anda:

Anda dapat mengelola blog Anda melalui dashboard Blogger. Di sini, Anda dapat menambahkan atau menghapus posting, mengedit pengaturan blog, mengelola komentar, dan melihat statistik lalu lintas blog Anda.

Itulah langkah-langkah untuk membuat akun Blogger dan mulai membuat blog Anda. Pastikan untuk terus memperbarui blog Anda dengan konten berkualitas dan terus membangun audiens Anda.